Slide Show

Woles Song By Tjandika Janji Palsu By Freedone Hip Hop Kau Harus Pergi By Tjandika Feat Gie DMC & Diway Percuma Ganteng Kalo Engga Ngerap (Gue Ganteng) By Tjandika Feat Marga Lingga Cinta 59 By Tjandika

Menu Horizontal

Kamis, 24 Mei 2012

trip to jogja #mitos itu tidak benar

Beberapa hari yang lalu saat di jogja.gua dan rombongan 161 mengunjungi tempat tempat wisata didaerah kota pelajar itu.diantaranya gua mengunjungi candi prambanan dan candi borobudur.
kata katanya sihhh.ada mitos tentang kedua candi tersebut.mungkin gua ceritain beberapa (gak semua,karna gua cuma tau beberapa) mitos mitos itu.
pertama.di candi prambanan.kata orang.kalo ada pasangan/sahabat memasuki tangan mereka ke sebuah candi disitu.dan tangan mereka bisa bertemu/berjabat tangan.katanya mereka jodoh.kalo dengan pacar.jodoh menjadi pasangan.kalo dengan sahabat.jodoh menjadi sahabat.percaya?

lanjut, kalo di borobudur.
apa yaa?.setau gua di borobudur mitosnya yang gua tau cuma kalo kita ngitungin tangga bersamaan dengan orang lain.pasti hasil itungannya beda beda.yak.itu aneh.gua uda nyoba.tapi gua gak yakin kalo itu begitu karna ada mistiknya.

mitos mitos yang kayak gitu gua rasa bohong.mitos di suatu tempat kayak gitu.gua rasa cuma buat ketertarikan supaya orang yang mengetahui mitos itu mau datang dan mencoba mitos itu.yak.memang gua rasa itu tujuannya orang membuat mitos.benar benar tidak bertanggung jawab manusia ini.

contoh kecilnya aja dah di candi candi yang gua sebutin tadi.
katanya kalo pacaran di kedua candi tersebut bakalan putus dengan pacarnya..nah orang mengira itu karna hal mistik di candi itu.tapi dalam pemikiran gua beda.candi candi itu kan tempat ibadah.jelas aja gaboleh pacaran.karna itu tempat buat ibadah.bukan buat pacaran.sama halnya dengan masjid.apa ada orang yang pacaran di dalam masjid? gak ada kan.
kalo mereka putus.itu karna mereka kualat pacaran di tempat ibadah.bukan karna hal mistik di tempat itu.itu cuma buat ketertarikan doang.omong kosong.

lanjut, contoh kedua di borobudur tadi.tangga tangga yang diitung beda.ya jelas beda lah.kalo di perhatiin disetiap tangga borobudur emang kayaknya sengaja dibuat kecohan.ada tangga yang pendek dan tinggi.gua rasa karna ada itu.mangkanya itungan kita beda beda karna ngawur.apalagi ditambah harus ngitungin tangga yang jumlahnya puluhan.gimana gak ngawur.
mitos mitos itu sebenernya cuma tipuan.tapi ya.kita nya aja yang terkadang menganggap lebay mitos mitos itu.berarti intinya.buat apa kita percaya sama mitos mitos itu.gak guna.yakan? .logikanya mitos itu juga gak ada.cuma imajinasi orang bodoh doang.

dari semua ini kita belajar 1 hal baru.kalo mitos mitos itu sebenernya gak ada.mana pernah sih ada orang yang bener bener membuktikan kebenaran mitos itu dan benar nyatanya mitos itu benar.gak ada.

pesan dika :
gausah terlalu percaya pada mitos dalam suatu tempat atau suatu cerita.karna kebanyakan,bahkan hampir semua mitos mitos itu adalah bohong dan tidak bisa dibuktikan kebenarannya.hanya untuk memberikan ketertarikan tersendiri untuk kita mengunjungi dan mencoba tempat/suatu hal yang dimitosi itu.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NO FLOOD,NO SARA,NO FLAME