Slide Show

Woles Song By Tjandika Janji Palsu By Freedone Hip Hop Kau Harus Pergi By Tjandika Feat Gie DMC & Diway Percuma Ganteng Kalo Engga Ngerap (Gue Ganteng) By Tjandika Feat Marga Lingga Cinta 59 By Tjandika

Menu Horizontal

Rabu, 09 Mei 2012

buatlah kehidupanmu menjadi pelajaran yang berharga untukmu (seperti cerita DIKA ini )


Berhari hari gua coba lupain kejadian beberapa minggu yang lalu.disaat gua lagi jalan dengan santai berniat menyelesaikan sebuah proyek kecil ecek ecek kerjaan gua.ditengah jalan,gua yang saat itu pake topi DC warna merah.kaget.tiba tiba topi yang baru gua beli beberapa hari sebelomnya itu di ambil 3 orang bersepeda motor scooter warna hitam. 'mio' ..maaf sebut merek.gua kaget.serentak langsung ngejar tuh orang dan teriak 'maling' .tapi apa daya.namanya maling dikejar sama tukang tidur,pasti gak ke kejar..gua gak bakal ikhlasin tuh topi.biar cuma topi.itu harga diri gua. sial -,- .lanjut.

dari pengalaman itu.gua belajar 1 hal baru 
"seseorang yang kuat pasti menang dan yang lemah jadi pecundang,(ini biasa) .tapi,'kekuatan seseorang berawal dari sebuah motivasi hebat yang berasal dari niat.'  ."
gua jelasin dengan contoh.disini gua niat untuk menyelesaikan kerjaan kecil kecilan gua.(bukan buat ngejar maling).namun,sang maling topi itu berniat untuk mengambil topi merah ngejreng yang dari jarak 30km aja keliatan silau warna topi itu(lebay !) .sudah pasti.gua yang gak niat.kalah.dan jadi pecundang.sedangkan sang maling yang udah niat dari jarak 30km menang.dia bawa kabur tuh topi gua.aah.shit.

'sesuatu yang diawali dengan niat yang kuat.pasti akan berhasil.dan ingatlah,sebuah niat tak akan berguna jika tak ada usaha dari kita'..
seorang guru pernah bilang sama gua "andika,kamu bisa.sekarang gimana caranya kamu berusaha buat mendapatkan hasil yang terbaik.saya yakin sekali.kamu bisa" ..
intinya.
'sebuah niat yang kuat dilanjutkan dengan usaha yang semangat,pasti mencapi tujuan yang baik,sesuai harapan'
dan dari semua ini gua belajar lagi (ya,hidup memang buat belajar.tergantung cara kita mengambil pelajaran dari makna sebuah kehidupan) .
 "kekuatan seseorang berawal dari sebuah motivasi hebat yang berasal dari niat yang kuat,dan sekuat apapun niat seseorang.tak akan berguna jika tanpa disertai usaha yang semangat".
coba renungkan sedikit.kebanyakan manusia selalu merasa kurang,selalu ingin mendapatkan apa yang dia ingin dengan cara apapun.contoh.maling topi tadi.tapi jika kita sama sama berfikir lagi,gak ada yang kurang dalam hidup kita,semua telah lengkap diberikan Allah SWT.tapi terkadang.nafsu kita yang selalu merasa kekurangan akan hal-hal yang tidak penting.dan akhirnya ngambil jalan pintas.contoh: maling topi.

dan kali ini coba kita belajar dari pengalaman gua.(iya,belajarlah dari pengalaman.karna itu guru yang paling hebat).
"Tuhan telah memberikan yang terbaik buat hidup kita,Tuhan telah menggariskan kebahagiaan pada akhirnya di hidup kita.gak perlu kita bersusah payah memuaskan nafsu dunia,yang kita perlukan hanyalah belajar untuk kenikmatan dan kebahagiaan diakhirnya.buatlah dunia ditangan kita,dan jangan sampai hidup kita yang ada di tangan dunia". berfikirlah sedikit dewasa kawan.di artikel gua kali ini.gua membuktikan bahwa.'pelajaran yang terbaik diambil dari pengalaman hidup' .belajarlah dari pengalaman

ini semua masih contoh kecil dari pengalaman hidup sepele gua.coba bayangin,kalo Cuma dari sebuah peristiwa kecil seperti tragedi “maling topi” tadi bisa mendapatkan banyak pelajaran hidup.bagaimana kalau sebuah peristiwa yang lebih besar dan lebih penting dari yang gua certain di atas..mungkin bahkan memang pasti akan lebih banyak pelajaran yang bisa diambil dari peristiwa itu..banyak pelajaran dalam hidup ini yang bisa membuat kita lebih DEWASA.

sekali lagi gua bilang dan banyak juga pepatah yang bilang 'pengalaman mu adalah guru terhebatmu' .mulai saat ini.setelah membaca artikel gua ini.sadarlah.dan belajarlah.karna seorang ulama hebat pun akan percuma ceramah panjang lebar.tapi yang diceramahinnya cuma masuk kuping kanan keluar kuping kiri.gausah mikir gua sok tau,sok hebat,atau apalah.berfikirlah ulang dari artikel yang gua kasih buat kalian baca.
buat maling topi DC warna merah,3 orang anak muda kisaran umur 16-25 tahun menggunakan mio hitam.ingat sob.topi itu gak terlalu penting buat hidup gua.namun akan jadi masalah buat hidup lo.. F U.

ANDIKA PUTRA
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NO FLOOD,NO SARA,NO FLAME