Slide Show

Woles Song By Tjandika Janji Palsu By Freedone Hip Hop Kau Harus Pergi By Tjandika Feat Gie DMC & Diway Percuma Ganteng Kalo Engga Ngerap (Gue Ganteng) By Tjandika Feat Marga Lingga Cinta 59 By Tjandika

Menu Horizontal

Rabu, 15 Februari 2012

AKIBAT BERTANYA PADA ORANG YANG TERSESAT

waktu gua UTS (ulangan tengah semester).gua duduk dengan seorang adek kelas bernama Zoya.Zoya mungkin berfikir,semua kakak kelas angkatan 2012 itu pinter semua.mangkanya dia dengan polosnya nanya salah satu soal seni budaya ke gua ,dan saat gua liat soalnya ,ternyata gua bingung dan sama sekali gak ngerti,dengan bekal sebuah perkiraan,dan demi menjaga wibawa gua dimata adek kelas.gua jawab ngasal dan dengan yakinnya gua bilang ke Zoya "iya,gua yakin ini jawabannya.gua kan pernah kelas 8".gua ngomong ,yang sama sekali gua gak tau jawaban sebenernya.sedikit ragu,zoya nanya soal yang sama ketemennya,daaan,jawaban gua dan jawaban temennya itu beda.Zoya bimbang.entah karna Zoya frustasi dan sangking bimbangnya ,atau karna zoya menganggap gua sangat pintar.akhirnya dia ngikutin jawaban gua.
sungguh,gua baru saja menyesatkan gadis mungil sekaligus junior gua yang sangat malang ini..
al hasil.keesokan harinya diruang yang sama,Zoya dengan sewot ngomong ke gua " kak,jawabanlu yang kemaren salah tau,yang bener jawaban temen gua.lu katanya yakin banget,yaudah gua ikutin jawaban lu " gua cuma bisa cengengesan. (dalem hati : lah,elu bego sih nanya sama orang bego.tersesat akhirnya).
sejak saat itu,Zoya gak pernah nanya gua lagi. :)

hal serupa ,terjadi juga waktu TUKPD * season 1 disekolah gua.karna cuma TUKPD,dan gak ngaruh nilai.gua pun santai mengerjakan soal soal yang sangat sulit ini.(sebenernya gampang,tapi gua gak belajar).sangking frustasi dan gak bisa nanya temen.gua memutuskan untuk mengikuti saran bang raditya dika "ketika sulit mengerjakan soal ulangan.jawablah dengan melihat jawaban yang bersinar" .dan hampir 70% gua jawab ngasal dengan santainya.sisa waktu tinggal 30 menit.dan gua udah selesai.Temen temen gua yang masih kesusahan nyari jawaban ,langsung ngeliat gua yang lagi nyantai.mungkin mereka berfikir gua ini bisa ngejawab soal itu,padahal yang sebenernya.gua ngasal.
gua inget. yang nanya sama gua waktu itu,Ina,Aisyah,sama meggi.entah karna mereka udah pasrah,atau mereka berfikir gua bisa dan pinter.mereka pun nanya ke gua.karna gua gak sombong.gua ngasih jawaban ke mereka.(padahal,jawaban itu ngasal).gua liatin mereka setelah tau jawaban dari gua dengan yakinnya langsung diisi tanpa dikoreksi bener atau salahnya.dan gua dalam satu kali dayung ,menghanyutkan 3 ekor manusia aneh.maaf sob,lu sih bego nanya sama gua.

gua yang sedang dalam keadaan tersesat ini ,malah ditanya tanya.jadi semata mata bukan cuma salah gua.istilahnya mereka nanya sama ayu tingting.padahal ayu ting ting aja lagi nyari alamat yang palsu.yaa gitu lah jadinya sama sama tersesat.

* TES UJI KEMAMPUAN PESERTA DIDIK



BY : ANDIKA PUTRA
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NO FLOOD,NO SARA,NO FLAME