Slide Show

Woles Song By Tjandika Janji Palsu By Freedone Hip Hop Kau Harus Pergi By Tjandika Feat Gie DMC & Diway Percuma Ganteng Kalo Engga Ngerap (Gue Ganteng) By Tjandika Feat Marga Lingga Cinta 59 By Tjandika

Menu Horizontal

Selasa, 11 September 2012

Hidup Mandiri


Setelah positifnya perpindahan pekerjaan bokap ke Bekasi.Gua pun mau gak mau harus siap buat hidup mandiri.

Tuntutan pekerjaan bokap yang gak memungkinkan bolak balik Jakarta-Bekasi membuat kami sekeluarga sepakat pindah ke Bekasi.Begitupun tuntutan sekolah gua yang terlanjur masuk SMKN 59 JAKARTA mengharuskan gua untuk tinggal di Jakarta,gak mungkin di Bekasi.

Di Jakarta gua tinggal bersama kakek gua di daerah kebayoran lama.Rencana awal,gua mau ngekost di daerah peninggaran timur.(syukur syukur ada kost kost'an di peninggaran timur 1,biar lebiiih...ehem ehem).tapi karna faktor 'kenakalan remaja dan pergaulan bebas',pihak keluarga (kakek,mama,papa,om,tante,budeh,pakdeh) melarang gua ngekost.Yaaa tau sendirilah kenapa dilarang.
Jadilah keputusan sudah bulat.Gua tinggal bersama kakek dirumah sederhana bin minimalis tapi cukup nyaman buat tidur.yaaaa lumayan laah (nelen ludah!)

Selain karna alasan diatas mungkin gua juga dimanfaatin buat jadi security  pribadi kakek gua.Karna faktor umur dan kesehatan membuat pihak keluarga sering khawatir akan keadaan beliau.Mungkin sekarang mereka sedikit tenang,karna udah ada gua yang senantiasa menemani sang kakek tercinta. haha.

Hari demi hari gua lewati sangat sangat berbeda dengan biasanya.Seperti lirik dalam lagu 'bujangan' yang sering gua denger di radio dangdut saat kakek setel dengan speaker yang sangat keras.Dari makan,nyuci,sampe tidur pun sendiri.Gak ada yang nemenin.Sedikit enaknya banyak susahnya.Mulai dari ngatur uang mingguan yang gak seberapa,ditambah melakukan semuanya sendiri,terkadang membuat gua sering bertanya "mengapa ini terjadi padakuuuuuuu??"

Bukan cuma gua yang merasakan perbedaan yang amat sangat.Beberapa hari yang lalu,saat gua pulang ke Bekasi.Ternyata nyokap juga merasakan perbedaan yang amat sangat ketika gak ada anaknya yang paling nakal,suka bikin kesel,dan sedikit durhaka ini.1 kalimat terucap dari bibir nyokap yang sampe saat ini gua ingat "kamu gimana disana?mama kalo makan mie selalu nangis inget kamu,kamu makan apa disana?,udah makan apa belum?,selalu itu." gua terharu (ketika gua inget kata ini,apalagi saat ini gua menulisnya,percaya gak percaya.gua nangis.) lanjut,gua coba menguatkan nyokap dengan bilang "aku baik baik aja disana,makannya enak,mie terus sama ayam kalo pulang sekolah.Pokoknya enak daah." Padahal kenyataan yang sebenernya,gua gak betah disini.Mulai dari sang kakek yang cerewet,sampai kesepian dan rasa kangen keluarga yang amat sangat terasa.

ini berat,sangat berat buat gua disaat temen temen gua masih bisa sama sama dengan keluarganya tapi gua udah mulai buat mandiri.Kedewasaan gua udah dicoba disaat yang lain masih berselimut dibawah ketiak ibunya.

Dari semua ini gua dapet  pelajaran baru.Tentang berartinya seseorang ketika kita mulai kehilangannya,Tentang menempuh sebuah kehidupan dan belajar mandiri,dan bagaimana caranya mengadapi semuanya sendiri.
-Andika Putra
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NO FLOOD,NO SARA,NO FLAME