Slide Show

Woles Song By Tjandika Janji Palsu By Freedone Hip Hop Kau Harus Pergi By Tjandika Feat Gie DMC & Diway Percuma Ganteng Kalo Engga Ngerap (Gue Ganteng) By Tjandika Feat Marga Lingga Cinta 59 By Tjandika

Menu Horizontal

Jumat, 19 Mei 2017

Trik dan Tips Bawa Motor Supaya Gak Kena Tilang Versi Dika - #2 (yang telat)



Pertama tama, marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah S.W.T Tuhan yang maha esa, karena berkat nikmatnya, gue bisa melanjutkan tulisan gue ini (yang telat) dan kalian juga bisa baca ini (gak ada yang nungguin juga sih). Tak lupa sholawat serta salam untuk suri tauladan kita Nabi Besar Muhammad S.A.W.

Stop stop stop, bentar lagi dakwah nih gue. Amin.

Kembali ke topik. Trik dan Tips Bawa Motor Supaya Gak Kena Tilang Versi Dika.

Di tulisan sebelumnya, kalau kalian pernah baca dan peduli (setau gue sih gak ada yang peduli juga) gue pernah nulis tips tips kalau kalian bawa motor dan gak mau kena tilang. Sebenernya tipsnya kemarin kalian juga pasti tau. Lantas pertanyaannya, gimana kalo gak punya surat surat?

1. Keep calm and don't panic.

Pertama, penting banget nih. Dalam kalian membawa kendaraan. Jangan panik, tetap tenang. Di depan ada razia? tetap tenang. Di depan ada polisi tidur? jangan panik. Bangunin. Suruh kerja, enak banget tidur makan gaji buta #loh. Pokok'e Woles broo.

2. Mengulur Lampu Merah.

Kedua, tips ini 99,9% gue lakuin terus waktu gue gak punya SIM dan plat nomor motor yang gue bawa waktu itu udah mati. Kalo di depan kalian liat lampu merah, turunin kecepatannya sampe lampu itu akan hijau. Pointnya adalah "PoNakal" itu tidak akan menilang kalian disaat lampu lalu lintasnya sudah hijau, kebanyakan yang gue tau saat lampu merah kita sedang menunggu (bukan menunggu ketidakpastian) disaat itu lah tiba tiba "CILUK BAAAA", "Bisa perlihatkan surat - suratnya?" nahloh.

3. Berhenti di pinggir dulu saat waktu lampu hijau akan habis.

Ketiga, Jangan pernah ada di barisan depan lampu merah kalo kalian tau kalian gak bawa surat lengkap. Takut kena jebakan CILUK BAA. Tipsnya adalah, berhenti dulu di pinggir jalan yang menurut kalian aman, di daerah Jakarta Pusat, gue sering menemukan banyak pengendara yang melakukan hal seperti ini. So, Lakukanlah.

4. Puter Balik.

Ke empat, 2 cara terakhir di atas adalah trik ketika di lampu merah, lantas gimana kalo si "PoNakal" itu ada di jalan? (Tabrak aja brooo) eh jangaaan. Kita cari aman aja, puter balik. Trus gimana kalo gak ada puteran balik? Cari warung kopi, ngopi dulu bentaran sampai suasananya tenang kembali.

5. Ajak ngopi polisinya.

Kalo udah coba pakai 4 cara di atas dan kalian masih di berhentiin dan akan ditilang. Coba ajak "ngopi" dulu polisinya. di starbuck atau mentok mentok di chatime lah. Pokoknya kopi kopi yang harga mall gitu. Kalo gak sempet ke mall gimana? Yaudah kasih aja sih ampas kopinya. Selipin 20rb di STNK. wkwkwkwkwkwkwk.

So? 

Semua cara di atas adalah untuk menghindari Polisi Nakal ya, kalo yang kalian hadepin adalah Polisi bener, yang patuh aturan, taat beribadah, dan hormat kepada kedua orang tua. Semua cara di atas tidak akan berlaku sama sekali!

BUT.

Biar bagaimanapun, kelengkapan surat dan keamanan berkendara di kita sendiri lah yang harus diperhatikan di awal (mangkanya kenapa tips gue yang pertama isinya begitu).

Untuk yang mau baca tips yang pertama : http://tjandikaputra.blogspot.co.id/2015/12/trik-dan-tips-bawa-motor-supaya-gak.html

Dan sekali lagi gue minta maaf atas terbitnya tips ini yang suangat suangat lama dari waktu yang gue janjikan. Bahannya sudah ada di laptop, waktu untuk merapihkannya yang belum ada. So? Saso Saso mulu. Udahan Ah.

Thanks

Andika Putra 
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NO FLOOD,NO SARA,NO FLAME